Rekomendasi Feeds Instagram Online Shop yang Menarik

1 Maret 2023

Penggunaan tema feeds Instagram online shop yang menarik itu sangatlah penting. Hal ini tidak hanya bisa meningkatkan jumlah followers tetapi juga bisa menjadi branding toko online-mu. Jumlah followers yang banyak akan membuat online shop yang dimiliki semakin dikenal banyak orang dan meningkatkan jumlah penjualan.

Jika selama ini kamu menggunakan Instagram untuk berjualan, alangkah lebih baik mulai sekarang memperhatikan feeds. Kamu harus menentukan tema feeds apa yang akan digunakan agar tampilannya semakin menarik dan disukai banyak orang. Berikut beberapa rekomendasi template feeds Instagram online shop yang menarik.

12 Rekomendasi Feeds Instagram Online shop yang Menarik

1. Minimalis

Tema feeds Instagram satu ini cocok buat kamu yang suka dengan tema sederhana, tenang, rapi dan tidak ribet. Foto produk dengan konsep minimalis banyak disukai oleh seluruh kalangan, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Adapun kunci dalam membuat konsep minimalis adalah latar yang bersih, tidak banyak warna, serta produk atau objek tersusun rapi dan sederhana. Kamu bisa memperbanyak white space pada feeds IG agar memberikan efek menenangkan.

2. Vintage

Gaya vintage juga cocok diterapkan pada feeds IG online shop-mu. Tema vintage ini didominasi oleh warna-warna tone sehingga menciptakan kesan elegan, antik dan hangat. Tema feeds vintage sangat cocok kamu gunakan apabila konten yang dibuat berfokus pada konten vintage fashion.

Baca Juga : Cara Membuat Iklan di Instagram dan Tips Terbaiknya

3. White Border

Tema satu ini menggunakan white border dengan ukuran yang sama dengan foto. Hal ini membuat feeds yang dihasilkan terlihat rapi, simple dan konsisten. Meski foto yang diposting beragam dan tidak sama, feeds IG-mu tetap terlihat menarik dan enak dipandang. Tema white border sangat cocok digunakan oleh pemilik online shop dengan jumlah produk yang banyak.

4. Color Block

Apakah kamu senang bermain warna? Jika iya bisa mencoba menggunakan tema colour block. Color block sendiri menggunakan warna-warna cerah dan juga eye catchy sehingga memberikan kesan modern dan fun. Tema feeds IG ini sudah sering digunakan oleh online shop karena terbukti bisa menarik perhatian banyak audiens.

5. Rectangle Photos

Rectangle photos merupakan tema feeds IG yang mirip dengan white border. Dimana tema ini lebih ingin memusatkan perhatian pengunjung feeds IG pada foto-foto yang terposting. Space berwarna putih dengan ukuran yang cukup besar memisahkan foto atas dengan bawah jika foto yang diposting berupa landscape.

Selain itu, space putih tersebut juga memisahkan foto samping dengan samping lainnya dengan jarak yang cukup besar. Menggunakan tema rectangle photos membuat feeds IG terlihat lebih mewah dan elegan.

6. Background Putih

Rekomendasi feeds Instagram online shop selanjutnya adalah background putih. Tema feeds satu ini sudah banyak digunakan oleh akun-akun online shop karena warna putih sebagai background membuat objek terlihat lebih jelas. Sangat cocok untuk foto produk atau barang online shop-mu.

Jika kamu ingin menggunakan tema ini maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya membutuhkan pencahayaan yang tepat saat memfoto produk. Tujuannya agar foto yang dihasilkan bisa konsisten dan hasil feeds-nya menjadi semakin keren. 

7. Mixed White Border

Pada dasarnya tema mixed white border sama dengan tema white border biasa. Hanya saja ada hal yang membedakannya dimana border putih yang digunakan ukurannya tidak sama dengan foto. Jika kamu melihat feeds IG maka hasilnya terlihat tidak beraturan. Hal itulah yang diinginkan, ketidakteraturan tersebut akan memberikan kesan artistik yang menarik.

8. Black Border

Tema black border juga menarik untuk diterapkan dalam feeds Ig online shop. Tidak kalah dengan white border, hasil penggunaan tema ini juga sangat cantik dan keren. Tema black border sendiri sudah banyak digunakan oleh pengusaha untuk foto produk-produknya. Foto yang dihasilkan bernuansa cerah tetapi tampak masih bagus dilihat.

Baca Juga : Begini Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram!

9. Dark Looks

Menggunakan tema feeds IG ini maka tampilan feeds menjadi gelap. Meski begitu, tampilan gelap sedang menjadi trend lho. Tampilannya yang gelap tidak akan membuat produk yang ditawarkan tidak terlihat atau kurang menarik. Tema dark looks sangat cocok digunakan oleh online shop yang menjual produk brand clothing untuk pria.

10. Color Splash

Rekomendasi tema feeds IG yang membuat produk kamu laku keras adalah color splash. Tampilannya yang kece membuat audiens tertarik dan membeli produk yang kamu jual. Kamu bisa membuat semua bagian foto hitam putih kecuali bagian produk yang dijual. Perlu diketahui jika tema ini banyak digunakan oleh online shop terkenal lho.

11. Monotheme

Maksud dari tema feeds IG ini adalah mengulang foto yang ada. Misalnya kamu memposting aneka makanan atau bunga saja, namun gaya yang digunakan untuk mengambil gambar sama. Tema monotheme cocok digunakan bagi pengusaha yang hanya menjual satu jenis produk dengan banyak pilihan.

12. Menggunakan Filter Senada

Tema untuk feeds IG yang terakhir adalah menggunakan filter senada. Tema ini paling mudah diterapkan dibandingkan tema lainnya. Dimana kamu hanya perlu menentukan filter mana yang akan digunakan. Setelah itu, tinggal menerapkannya dengan konsisten. Tema feeds ini akan lebih mudah diingat orang dan memberikan kesan tersendiri bagi yang melihatnya.

Nah itulah 12 rekomendasi feeds Instagram online shop yang menarik. Kamu bisa meningkatkan penjualan produk dengan menggunakan tema feeds yang menarik. Selain itu, kamu juga perlu mengembangkan usaha dengan aplikasi bisnis yang yang terintegrasi dengan Whatsapp Business API seperti Koala+.

Kenapa harus Koala+? Koala+ dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik. Fitur-fitur tersebut adalah fitur broadcast message yang berguna untuk menyebarkan promosi toko atau produk melalui pesan broadcast Whatsapp Business API.

Ada juga fitur chatbot yang memudahkan kamu dalam membalas pesan pelanggan lebih cepat melalui fitur chat otomatis di Whatsapp Business API. Fitur berikutnya yaitu manajemen produk & transaksi yang memudahkan kamu dalam mengelola produk, transaksi dan membuat website jualan hanya dalam satu dashboard saja.