Ide Interior Cafe Kekinian yang Menarik Perhatian Pelanggan

4 Februari 2023

Ingin buka Cafe? Jika iya, kamu wajib mengetahui beberapa ide interior cafe kekinian yang menarik perhatian pelanggan. Cafe menjadi salah satu usaha yang banyak diminati cocok jadi tempat berkumpul dengan teman, bersantai atau bekerja remote.

Membangun café tentunya tidak mudah, kamu perlu memperhatikan dekorasinya. Ini adalah faktor utama yang memegang peran penting agar ruang cafe jadi lebih hidup dan bisa menarik perhatian calon pelanggan.

Setiap café tentunya memiliki gaya dekorasi sendiri sesuai dengan tema yang sudah dipilih pemiliknya. Interior pun menjadi ciri khas yang nanti menggambarkan seperti apa cafe tersebut dan menjadi pembeda yang paling terlihat untuk antar cafe yang ada.

Mengingat sekarang ini semakin banyak cafe baru yang terus bermunculan, kamu perlu memperhatikan ide interior cafe agar berbeda dari cafe-cafe yang sudah ada ada. Tetap perhatikan kenyamanan pelanggan ketika menentukan interior yang akan dipakai.

Yuk intip ide interior cafe kekinian yang bisa kamu coba dibawah ini.

Ide Interior Café yang Wajib Dicoba

 

1. Desain Cafe Minimalis untuk Pelajar dan Mahasiswa

Pertama, ada desain café minimalis yang cocok untuk pelajar sekolah dan mahasiswa. Desain interior cafe ini tergolong simple atau sederhana namun dengan tatanan yang multifungsi. Biasanya desain ini didominasi dengan kayu plywood yang dipadukan dengan beragam komponen yang berhubungan dengan pelajar dan mahasiswa seperti buku dan lainnya.

Selain buku, kamu bisa memberikan pernak-pernik lampu pendant dengan warna hitam matte. Untuk bagian dinding bisa menggunakan garis geometris dengan rak dinding yang space saving. Desain ini bisa menciptakan rasa nyaman namun ruang tetap terasa hidup. Cafe seperti ini banyak dicari para pelajar dan mahasiswa untuk bersantai dan mengerjakan tugas.

Baca Juga : Ide Jualan Makanan Terlaris dan Kekinian Wajib Dicoba

2. Desain Cafe Minimalis untuk Anak dan Orang Dewasa

Jika sebelumnya kamu menerapkan desain café minimalis yang cocok untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, desain cafe berikutnya menggunakan interior minimalis namun cocok untuk kalangan anak hingga dewasa.

Gunakan dinding yang dicat hitam lalu dihiasi dengan tulisan berkapur. Lalu untuk dinding bagian bawah atau area yang lebih rendah dikondisikan sebagai tempat bermain untuk anak. Kehangatan akan terasa dengan memilih lampu gantung dengan bentuk beragam yang terang.

Agar lebih nyaman, kamu bisa menggunakan kursi cafe yang kasual dengan tambahan bantal dekorasi yang empuk dan berwarna atau bermotif cerah. Untuk lampu gantungnya sendiri bisa mencoba yang space-saving dan tetap multifungsi karena bisa menjadi dekorasi unik dan juga sebagai pencahayaan ruang café.

3. Desain Cafe Minimalis yang Natural

Untuk ide interior café kekinian selanjutnya tetap dengan tema minimalis namun ini lebih ke gaya natural. Biasanya cafe seperti ini menggunakan struktur atap kayu yang unik serta baik untuk bagian luar dan dalam cafe. Kursi yang digunakan berupa bangku dinding yang bertujuan lebih space-saving.

Pada bagian dinding atas akan terlihat menarik jika dipadati dengan rak gantung yang diisi dengan barisan tanaman  dalam pot. Suasana nyaman akan lebih terasa dan kesan natural juga tetap menonjol.

4. Estetik Feminin yang Santai Banget

Ide desain cafe kekinian yang berikutnya mengusung tema estetik feminin yang cocok sekali dijadikan tempat bersantai. Umumnya cafe dengan estetika serba soft ini memberikan angin segar pada pengunjung yang tinggal di pusat keramaian. Bagian interiornya cenderung terang dan menggunakan dinding glossy ditambah cahaya yang glowing.

Furniturnya biasanya beraksen gold dan terlihat dekoratif dengan menambahkan beberapa lukisan modern. Untuk kursi bisa menggunakan kursi plastik yang unik dimana bagian kakinya memiliki warna coklat minimalis. Cafe seperti ini meski terkesan feminim namun tetap bisa nyaman dikunjungi semua kalangan.

Suasana nyaman dan tenang tetap terasa berkat pemilihan interior yang cocok dengan temanya yang soft. Bisa memberikan ketenangan di tengah kota yang hingar bingar. Cafe yang cocok untuk bersantai dan menikmati hidangan yang ada.

Baca Juga : Yuk Intip Ide Jualan Terlaris dan Nggak Ada Matinya

5. Chill Banget! Desain Cafe ala Jepang

Saat ini memang cafe lebih identik dengan kopi yang nikmat. Untuk bisa membantu pengunjung bisa menikmati kopi yang dipesan maka desain interior tempat tersebut harus diperhatikan dengan baik. Ada satu tema yang bisa dicoba yaitu cafe ala di Jepang.

Cobalah menggunakan desain garis yang tegas dan clean agar bisa menonjolkan material kayu yang warnanya terang. Semakin menonjol suasana nyaman dan hangat lebih terasa. Penggunaan bahan kayu memang sudah menjadi ciri khas utama bangunan gaya Jepang.

Itulah beberapa ide interior cafe kekinian yang menarik perhatian pelanggan. Kamu bisa pilih salah satu ide desain dan mulai membuka usaha cafe. Agar usaha cafe lebih berkembang, kamu bisa menggunakan aplikasi Koala Resto. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bikin pesanan di Resto atau cafe mu jadi mudah.

Koala Resto memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk operasional cafe. Misalnya fitur Manajemen Produk & Transaksi yang bisa membantu kamu mengelola produk cafe, transaksi cafe, dan membuat website toko online yang terintegrasi dengan aplikasi Koala. Ada juga fitur Chatbot yang bisa membalas pesan pelanggan dengan cepat.

Setelah kamu menggunakan fitur-fitur Koala Resto, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan seperti penjualan 6x lebih produktif, fast respon chat pelanggan lebih cepat dan kamu bisa hemat biaya operasional sebesar 52% karena kamu bisa promosi produk lebih direct & massal, sekaligus punya website sendiri.

Tertarik mencoba? Yuk daftar aplikasi Koala Resto sekarang juga, jualan jadi lebih gampang!